Popular Post

Posted by : imfaghag July 08, 2013

pict from: Apa Salah Fujoshi?

Pernah gak sih kalian nemuin Fujoshi dengan ciri-ciri diatas? Kalau temen2 Yue sih gak begitu, hanya saja memang ada Fujoshi yang seperti itu... Dan mereka sering disebut2 sebagai FujoSHIT :')

Sebelumnya Yue gak bermaksud menyinggung siapapun dalam post ini, tapi jujur aja...Yue setuju dengan post yang ada di gambar tsb. Yue sendiri pun dulu hampir menjadi tipe Fujoshi yang seperti itu, untungnya sekarang udah jadi Faghag jadinya bebas deh :3 *plaak* hahaha, kidding~ 

Untuk cewek yang baru jadi Fujoshi itu ada yang langsung akut, dan ada juga yang masih polos. Tapi rata2 yang Yue temuin yang langsung akut. Mereka maunya yang R-18 mulu, entah doujin, manga, JGV, or apapun lah itu. Yang fluffy dibilang gak seru, jelek, etc -___- Dan parahnya lagi, mereka kadang suka gak terima kalo Yaoi itu dibilang gay, homo, dll. Padahal kalau menurutku sih sama aja ya.... Okey, Yaoi itu hanya sebuah genre, dan Gay itu real. Tapi tetep aja intinya cowok suka cowok :p

Terus, suka banget ngata2in pairing lain yang mereka gak suka. Entah yang straight maupun pairing yaoi. Bagaimana Fujoshi tidak di cap jelek kalau kelakuan Fujoshi seperti itu? Makanya, bbrp kalangan (termasuk Fujoshi) membedakan mereka dengan sebutan Fujoshit. 

Dan yang lebih parahnya lagi, ada Fujoshit yang TIDAK TERIMA dengan kehidupan gay aslinya. Mereka menyebut kalau Gay itu menjijikan, gak seindah yaoi, beda sama yaoi, and many more. Hello~~ Jelas tidak seindah yaoi, they're real! Sedangkan yaoi hanyalah fiksi. Setidaknya hargailah mereka yang gay, atau yang mendukung gay. Kalau gak suka ya lebih baik diam, jangan cari masalah duluan terus ngata2in. Jujur aja, Yue bener-bener gak suka sama tipe Fujoshi yang seperti ini. Untungnya temen Yue gak ada yang kayak gini :') Ada satu sih... Di salah satu fanpage yang Yue urus, ada 1 Fujoshi yang kriterianya sangat Fujoshit. Di page itu kan Yue dan admin lainnya share tentang gay maupun yaoi, eh... ada yang protes. Katanya "Ini kan page khusus yaoi! Bukan buat maho!" aduh, sumpah sebenernya kesel banget. Tapi selaku admin disana, Yue dan admin lainnya mencoba tetep calm dan bikin vote. Akhirnya dia kalah tuh, karena member lain setuju2 aja kalau share tentang gay. Eh dia masih tetep aja sarkas... untungnya sekarang doi udah capek sendiri.

pict from: Apa salah fujoshi?

Bagaimana dengan gambar kedua? Ini sih Fujoshi yang gak nyadar tempat tinggalnya dimana :p 
Gak beda jauh lah sama weeabo, lol. But honestly, dulu aku termasuk juga di point yang pertama~ hahaha. Tapi sekarang udah nggak sih :p

Well, untuk cewek nih... apa kalian termasuk kriteria Fujoshit? Semoga gak ada ya :)

Jujur aja, Yue pun juga bukan tipe Fujoshi yang baik2. Yue masih suka gossipin orang2 yang yue sangka gay ke temen2 Fujoshi/Faghag lainnya. Dan juga, Yue itu orangnya berisik... Kalau dijalan ngeliat 2 cowok jalan berdua aja udah berisik plus senyum2 sendiri, suka banget ngejodoh2in temen2 cowoknya sendiri, suka nawarin JGV ke temen2 cowok yue (kalau ini sih bercandaan aja ngomongnya, gak beneren dikasih :p).

Intinya sih, kalau mau ber-fangirling lebih baik tau waktu dan tau tempat :) Dan juga, kalau mau Fujoshi itu dihargai oleh para otaku lainnya, maka jagalah sikap kita... Kita sebagai Fujoshi juga harus menghargai pairing yang orang lain suka.

Sekali lagi, mohon maaf kalau yue ada salah kata ya. Bukan bermaksud ngejudge, hanya memberi saran ^^ Peace yaaa~ Damai itu indah~ hihihihi >w<

{ 16 comments... read them below or Comment }

  1. Ohohoh memang jalan pikiran seseorang itu sulit ditebak sih yue..
    Kalo aku sendiri hmm dari dulu gak liat anime gak liat real seneng aja ahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyesh bener~~ Aku juga mau real atau animanga sama2 diembat :p huahaha~

      Makanya takut ada yang protes "Fujoshi itu hanya suka yaoi, bukan gay", Yue kasih nama blog ini sbg Faghag deh :p

      eh btw, responnya cepet bangeeet *A*

      Delete
    2. Abisnya kalo sweet mah gak pandang bulu sih ehehehe.

      Hmm pantesan pas awal aku nemu blog ini juga maap ya, sedikit ngerasa aneh kok namanya faghag *gak pernah denger istilah itu ahaha* tapi akhirnya faham juga

      Abisnya kagak ada kerjaan bolak-balik didunia maya tanpa tujuan akhirnya nyangsang(?) Deh disini ahahaha..

      Tapi buat yang kedua aku krang setuju loh yue. Soalnya nyisipin kalimat gak cuma bahasa jepang doang, kan biasanya inggris juga sering banget tuh disisipin tapi kalo jepang rada aneh juga sih.....

      Delete
  2. Sebenernya term kata Fujoshi itu udah meluas lho, bukan cuman pecinta yaoi aja. Intinya Fujoshi itu bisa diartikan rottengirl atau Fangirl. So, gak masalah kalo Fujoshi suka yaoi yang real maupun di animu :)

    Bahkan di jepang sendiri gak masalah kok kalau Fujoshi suka gay. Walaupun Fujoshi disana gak 'serame' fujoshi disini..

    Anw, dulu faghag itu sebutannya okoge kan di jepang? Tapi kayaknya istilah okoge sudah menghilang dan bisa digantikan dengan Fujoshi... Menurutku lho ya :) xixi

    And fo da last, keep writing yue! :D

    And I think i know who you are... Xixixi. Nice to meet you, btw :)

    ReplyDelete
  3. Ohayou minna :D
    Pas lg google ttg yaoi nemunya blog ini....
    Kebetulan masih newbie nih di dunia fujoshi hehe
    Masih berani nonton anime doang, tapi pingin coba nonton live actionnya *curcol*
    Tapi gak tau mau download apa dan downloadnya dimana >,<
    Ada saran?
    Arigatou~~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehh kayaknya aku pernah nemu Live Action Junjou Pure Heart di youtube :D cari ajaaa. moga2 membantu

      Delete
  4. SETUJU BANGEETTTTT!! (ini komen telat, heboh lagi -_-)
    Sebenarnya semua yang nge-bash sesuatu yang disukai orang lain justru merekalah yg PALSU. Maksud saya begini, yang palsu itu yang menganggap apa yang disukainya adalah hal2 paling benar, paling pantas dilihat, paling super fantastic awesome, dan paling2 yang lainnya.
    Mereka ga mau menghormati apa yang disukai orang lain dan kerjaannya ya cuman nge-bash aja. Tapi kalau Fujoshi asli, paling tidak mereka tidak akan memaksakan Yaoi pada org yg tidak menyukainya. :D It's really worth to read

    ReplyDelete
  5. Kak Yue, boleh nanya.. Kalo misalkan kita agak kurang srek sama pair yaoi lain tapi kita ga ngebash, itu gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo...

      Ikutan ya. Ini bukan yang punya blog, tapi fujoshi amateur yang suka banget sama artikel Yue di atas :D.

      Pertanyaannya bagus dan penting. Menurutku sih ngebashing itu kalau sampai menjelek-jelekkan, dengan kata-kata nan kasar dan merendahkan. Kadang bahkan sampai membuli fans pairing tersebut. Aku pernah menjadi sasaran beberapa bashing ini. Sebagai fans UKx China (Yang fansnya boleh terhitung jari di fanfiction net), kadang-kadang ada bberapa fans pasangan USUK atau Rochu yang memberi komen betapa "laughable" dan "horrible/disgusting" pasangan UKxChina. Nah, komen yang merendahkan dan hanya bernada "Kamu suck karena kamu menulis UK x China, pasti kamu weirdo" itu yang mem-bashing.

      Di lain pihak, kalau memang komennya berbeda dan diberi alasan, seperti: "Saya tidak suka Uk x China karena sejarah mereka sangat berdarah--dan dipenuhi opium. ini namanya rape, bukan consensual love--refer to opium wars. jadi, saya kurang bisa menerima pasangan ini" nah, yang seperti ini bukan membashing, tetapi memberi pendapat. Tidak merendahkan, dan memberi alsan yang jelas dan lugas. Lalu,jelas bahwa komenter tersebut menghormati si penulis/pengne-post, walaupun tidak setuju dengan OTP mereka. Yang seperti ini, itu bisa diterima.

      Mungkin pendapat orang berbeda-beda, tapi saya cuma ingin menyatakan pendapat saya di sini.

      Thanks!

      Sosise

      Delete
  6. Hellow...
    Wwww senangnya ada fujoshi seperti yue, salam kenal
    Keren blognya frontal abis
    Gw juga setuju ada fujoshit dgn ciri2 seperti itu
    Aku 6tahunan jadi fujoshi dr genre soft mpe hardcore bisa kuterima
    Belakangan ini lebih suka cerita yang so sweet gitu deh daripada fap fap doang

    ReplyDelete
  7. gw akui emng gw fujoshi tp gw gak pernah buka aib gw apa lgi maksa orng lain bwt suka sesama YAOI, gw pernah di ledek sbg pecinta yaoi lah, maho lah, apa lah gw diem aja terus gw jawab "gw emang suka yaoi kok, emng kenape? lu mau bilangin sama ortu gw ? lu mau cegat gw" :v

    ReplyDelete
  8. Berarti fujoshit gak suka cosplayer yaoi dong?

    ReplyDelete
  9. Gwa malah sampai pairing yuri gwa dukung, walaupun gwa fujoshi. Oh iya ngomong2 gambarnya itu ada sedikit hetaliannya ya? Gwa malahan dah punya banyak OTP di hetalia sampe gwa punya OTP belarus x hungary, gwa gak pernah bandingin pairing lain tuh sampe yang hetero dan yuri.

    ReplyDelete
  10. Well BTW yang tentang gambar ke-2 gwa masih suka lagu West-pop, dan gwa suka sama Imagine Dragons ketimbang jpop yang lain TT^TT. Punya ilmu toh gak salah buat bahasa jepang, tapi juga gak usah lebay. Dan gwa berfikir yaoi dan gay beda tipis aja, suka yang ini suka yang itu kan beda2. Kayak duren aja ada durian monthong sama bangkok yang beda tipis tapi namanya duren. Dan selera orang kan beda dan itupula kalo mau diakui toh hak dia bukan kita. Namanya orang susah ditebak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw maksud aku tuh aku krang suka Jpop dan sukanya Imagine Dragons. Dan lagu apa aja sih gak masalah

      Delete
  11. Wee saya suka ngeliat dua cogan duduk berdampingan mesra :v itu aja... Trs ane gosipin sambil senyum senyum gaje...

    Saya fujo bukan seh? :v

    ReplyDelete

- Copyright © I'M FAGHAG - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -